Kamis, April 03, 2008

Sekarang kerjaannya jadi tuyul HMGF

beberapa hari terakhir ini aku sering jarang kelihatan di kampus mipa. soale sekarang sering nongkrong di HMGF. tempatnya dipojokan barat kampus mipa utara. dah jadi kadept non kurikulum yang mengurusi semua short course n acara2 lainnya. betah nongkrong disini soale teman2 seangkatan juga ngumpul disini, dimana kita bisa saling cerita dan GILA bersama. sampingnya juga ada koperasi jurusan fisika. tambah betah deh..........

untuk temen2 yang ada di kmf n pasains, maafkan aku. maafkan kalo diriku sekarang tidak pernah nongol disana. kalo dah waktunya aku bakal kesana lagi. sekali lagi maaf

dari pagi ampe malem, kerjaan cuma di HMGF. keluar paling cuma untuk makan, sholat, ama buang hajat. mulai dari belajar software, rapat koordinasi, OL, ampe maen kartu. pokoknya apa aja bisa dilakukan di HMGF. kurangnya cuma satu, CEWEK! inilah yang bikin mahasiswa geofisika jadi homo, lha kurang suplai ceweknya. ada cewek cantik langsung jadi rebutan. halah-halah, koyo urip nang alas wae. tapi walau begitu, kita-kita adalah jomblo-jomblo bahagia. gak ada cewek gak masalah, yang penting masih bisa main seven sekop (loh, apa maksudnya???)

HMGF dah bener-bener jadi seperti rumah sendiri. tapi ya sebetulnya MIPA udah saya anggap rumah kedua dengan banyak kamar. Ada HMGF, KMF, n PASAINS. So, lebih tepat kalo mengandaikan HMGF sebagai kamar utama. udah ada beberapa baju tak tinggal disono, kalo mau nginep gak usah bawa baju ganti. handuk juga ada. kamar mandi juga siap. kurang apa coba?(ya itu tadi, ceweknya.......)

teman, gak ada salahnya kalo kita jadi penghuni kampus. supaya kamu bisa merasakan feelnya kuliah di kampus UGM. satu2nya universitas (yang kutahu) yang "membolehkan" mahasiswanya "kos gratis" dikampus. kita bisa banyak belajar dengan menjadi penghuni kampus. kumpul dengan segala kalangan, baik itu mahasiswa abadi, skk, ampe dosen. dengan bergaul dengan banyak kalangan, wawasanmu akan bertambah. jadi kuliah di ugm gak cuma kuliah cari ilmu akademik saja, tapi justru kita kuliah ilmu non akademik yang tidak pernah diajarkan oleh para dosen dan merasakan bahwa kita itu tidak punya apa-apa (kere). dengan begitu akan tumbuh rasa solidaritas sosial yang cukup tinggi dari temen2 kita yang hidup seperti ini. merasakan bagaimana uang kiriman yang terlambat datang, makan kalo lagi ada duit, rokok bagi-bagi, tidur bersama diruangan yang sempit, dan banyak contoh lainnya. jangan pandang sebelah mata kepada para penghuni kampus! rasakan dulu baru boleh komentar.

dengan begitu, segala permasalahan yang semula berat bisa jadi ringan. sering sharing masalah dan pengalaman, mendapat masukan dari teman-teman, saling menguatkan dan menghibur, dan saling memberi. sungguh, pengalaman ini harganya jauh lebih mahal dari kuliah dari awal ampe lulus. gelar bisa dibeli, tapi persahabatan tidak bisa dibeli.


DJ Baba

Geophysics 2005, friendship for forever

Tidak ada komentar: